Manfaat Sayur Buncis Sebagai Makanan Pendamping ASI

Buncis dapat mulai diperkenalkan sebagai MPASI setelah bayi berusia minimal 6 bulan. Namun, buncis terkadang sulit untuk dihapuskan karena kandungan seratnya yang tinggi. Oleh karena itu, beberapa ahli merekomendasikan untuk memperkenalkan buncis setelah bayi berusia 9 bulan. Buncis sayuran yang baik untuk bayi. Hal tersebut dikarenakan buncis kaya akan kandungan vitamin A dan K, yang bermanfaat dalam membantu membangun sistem kekebalan tubuh bayi. Manfaat sayur buncis membantu menjaga kesehatan mata, gigi, dan tulang bayi. Buncis juga mengandung tinggi serat yang sangat baik untuk sistem pencernaan bayi, salah satunya untuk mencegah dan mengatasi konstipasi.

Cara Menyajikan Buncis Sebagai MPASI

Untuk bayi berusia 6 hingga 7 bulan yang baru mulai makan makanan padat, sajikan buncis segar yang dihaluskan atau dibuat menjadi bubur. Hancurkan atau haluskan buncis sebelumnya sudah dimasak sampai empuk menggunakan blender atau food processor, lalu campurkan dengan sedikit ASI atau air untuk menciptakan konsistensi yang lebih cair.

Manfaat Sayur Buncis

Meski tubuh Anda membutuhkan kolesterol untuk membantu pertumbuhan sel, asupan kolesterol yang terlalu banyak juga tidak baik untuk tubuh. Kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh dapat menyebabkan penumpukan lemak di arteri. Manfaat Sayur Buncis untuk menjaga kesehatan jantung, memperkuat tulang, serta menjaga kesehatan janin, serta dapat meredakan depresi pada tubuh.

Leave a Comment