Manfaat Sayur Sop untuk Pencernaan

Sayur sop merupakan kuliner berkuah yang memiliki banyak penggemar dan bisa anda jumpai di seluruh negara dalam bentuk variasi yang berbeda. Indonesia sendiri mempunyai jenis sup yang menyatukan bahan utama berupa sayuran dan daging ke dalam porsi yang sama. Sayuran ini dikenal sejak memasuki zaman penjajahan Belanda. Mulanya, masyarakat Indonesia hanya menggunakan sayur wortel, buncis, seledri, dan daging ayam sebagai bahan utamanya. Namun saat ini variasi sup Indonesia cenderung lebih beragam. Sayur sop ini mempunyai banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Berikut ini terdapat beberapa manfaat sayur sop yang harus anda ketahui.

Sayur sop mempunyai kandungan rendah lemak sehingga cocok untuk menu bila anda sedang menjalankan salah satunya program diet. Karena cara memasaknya dengan di rebut, Hal ini membuat sup jadi kuliner yang rendah lemak tapi tetap mengenyangkan. Sop juga tidak membuat anda menimbun kalori yang berlebihan di dalam tubuh.

Manfaat sayur sop kedua adalah dapat memperlancar sistem pencernaan. Sup mengandung serat yang tinggi dari sayuran-sayuran yang ada di dalamnya dapat memperlancar pencernaan anda dan mengurangi resiko sembelit. Ketika anda rutin mengkonsumsi sop dengan takaran yang seimbang, maka kebutuhan serat anda akan terpenuhi dengan baik. Yang dimaksud oleh takaran  yang seimbang adalah takaran antara sayuran dan daging yang setara.

Leave a Comment